Maksud dan Tujuan

MAKSUD DAN TUJUAN

PENDIRIAN RADIO MYMBSFM 107,7 MHz

PONPES MAMBAUS SHOLIHIN

SUCI MANYAR GRESIK

 


A. MAKSUD PENDIRIAN

Maksud pendirian Radio komunitas ini adalah : Menjadu wahana informasi bebas dan bertanggung jawab yang dapat meningkatkan martabat kehidupan masyarakat.

 

B. TUJUAN PENDIRIAN

  1.  Membuka kesempatan bagi masyarakat lokal untuk menyalurkan diri secara sosial, kultural, dan spiritual.
  2.  Menciptakan msyarakat local supaya lebih interaktif dan mandiri dalam mengendalikan diri dalam sumber daya lokal.
  3. Menjadi katalisatorpembangunan sosial, politik, moral, budaya dan agama agar dapat menjaga keseimbangan antar anggota masyarakat.
  4. Sesuai dengan pasal 21 UU penyiaran No 32 tahun 2002 yaitu untuk mendidik dan memajukan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan dan memajukan masyarakat program acara yang meliputi budaya, pendidikan dan informasi yang menggambarkan identitas bangsa.
  5. Dengan bersifat independen serta dapat memberikan informasi pendidikan, hiburan dalam upaya membentuk intelektualitas, watak, moral, kemajuan, kekuatan bangsa. menjaga persatuan dan kesatuan serta mengamalkan nilai-nilai agama dan budaya Indonesia.
  6.  Mencerminkan keadilan dan demokrasi dengan menyeimbangkan hak dan kewajiban bermasyarakat dan bernegara serta memperdayakan masyarakat dan bernegara, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  7.  Menampung aspirasi masyarakat yang berkualitas, bermartabat mampu menyerap dan merefleksi aspirasi masyarakat yang beraneka ragam, untuk menciptakan daya tangkal terhadap pengaruh buruk dari nilai budaya asing.
  8. Menciptakan dan membentuk jaringan informasi silaturrahmi sehingga terwujud suatu hubungan bermasyarakat yang harmonis, dinamis, dan kondusif.