ANTARA SERAGAM DAN BERAGAM

Mahasiswa INKAFA wajib berseragam! WOUW…! Ketika mendengar kebijakan itu, saya terkejut dan hati kecil saya cenderung menyatakan tidak setuju. Entah bagaimana kronologi kebijakan wajib memakai seragam ini bermula. Memang seragam satu sisi sangat bernilai positif, namun tanpa sadar pada sisi yang lain bagi Mahasiswa, seragam adalah sebagai pertanda adanya kebijakan yang “kurang bijak” sebab mengabaikan dampak negatif bagi psikologis Mahasiswa yang begitu mendambakan sebuah perubahan.

Read more: ANTARA SERAGAM DAN BERAGAM

SALAH MEMBELA ISLAM


Berbicara tentang Islam, kita memerlukan berbagai penyikapan yang objektif tanpa menanggalkan dalil naqlidan aqli. Dua asas tersebutlah yang dipakai perintis madzhab Syafi’iyah –Imam Muhammad bin Idris as-Syafi’iy –dalam istinbatul hukmi, yang mencoba memadukan paradigma dua gurunya. Dan memang sepertinya demikianlah kita seharusnya dalam menyikapi segala problematika yang menghimpit umat Islam sepanjang zaman.

Read more: SALAH MEMBELA ISLAM

WANITA TANGGUH? TIDAK HARUS MENJADI TOMBOY LHO…!

 

Akhwat fillah…, sesungguhnya Allah telah menciptakan manusia dengan sebaik-baik penciptaan. Dia menjadikan manusia dari jenis laki-laki dan wanita berdasarkan hikmah dalam ilmunya.Semua yang ditakdirkan oleh-Nya adalah pas. Namun, seiring bergulirnya zaman, muncullah fenomena “aneh” yang seakan telah dianggap lumrah oleh masyarakat sekitar kita yaitu “Cewek Tomboy . Menurut kamus besar bahasa Indonesia kata tomboy berarti sifat (tipe aktif) atau berarti juga sifat kelaki-lakian (untuk anak perempuan). Dari pengertian tersebut kita pahami bahwa “cewek tomboy” adalah wanita yang berpenampilan layaknya laki-laki, baik dalam segi berpakaian, cara berjalan, tatanan gaya rambut dan lain sebagainya.

Read more: WANITA TANGGUH? TIDAK HARUS MENJADI TOMBOY LHO…!

Page 1 of 2